Uncategorized

Ajang Pembuktian Beto di Piala Wali Kota Solo, Pilih Incar Gol Kemenangan Persis Ketimbang Top Skor

Striker Persis Solo, Beto Goncalves mengungkap targetnya di Piala Wali Kota Solo. Beto Goncalves tak ingin Laskar Sambernyawa 'hanya' sebagai penggembira di Piala Wali Kota Solo, apalagi berstatus sebagai tuan rumah. Untuk itu, eks striker Timnas Indonesia tersebut pilih mengincar gol kemenangan bagi Laskar Sambernyawa di setiap pertandingan, ketimbang mementingkan gelar individu top skor Piala Wali Kota Solo.

Secara tidak langsung, kontribusi Beto Goncalves bersama Laskar Sambernyawa di Piala Wali Kota Solo merupakan ajang pembuktian baginya. Sebelumnya, striker berusia 40 tahun itu sudah memperlihatkan kualitasnya dalam dua pertandingan uji coba. Beto Goncalves selalu dimainkan oleh pelatih Persis Solo Eko Purdjianto dalam laga uji coba tersebut.

Ia di pertandingan perdana saat melawan klub lokal UTP dan UNSA ASMI, Beto sukses menjaringkan dua gol. Berikutnya saat Persis Solo menahan imbang 2 2 jawara Liga 1 2017, Bhayangkara FC, mantan pemain Persipura Jayapura tersebut gagal melanjutkan produktivitas golnya. Berdasarkan statistik tersebut, Beto pun siap mengeluarkan seluruh permainan terbaiknya untuk Laskar Sambernya.

Apalagi calon lawan yang dihadapi Persis Solo merupakan sesama kontestan Liga 2 dan juga tim dari Liga 1. Seperti diketahui, turnamen gagasan Gibran Rakabuming Raka selaku Wali Kota Solo ini diikuti oleh 4 tim Liga 1 dan 4 asal Liga 2. Diantaranya adalah Persib Bandung, Arema FC, Bhayangkara FC dan Bali United yang merupakan kontestan kompetisi Liga 1 2021 musim ini.

Kemudian sisanya 4 peserta dari Liga 2 2021, Persis Solo, PSG Pati, Dewa United dan RANS Cilegon FC. Piala Wali Kota Solo rencananya bakal menggelar seluruh pertandingan di Stadion Manahan, mulai 20 hingga 26 Juni mendatang. Format turnamen Piala Wali Kota Solo sendiri menggunakan sistem gugur dan dikbarkan Indosiar siap menayangkan seluruh pertandingan tersebut.

"Bukan gol untuk top scorer, tapi untuk membantu Persis menang," imbuhnya. "Misalkan saya targetkan 4 gol, saya ingin 4 gol itu selalu ada di kemenangan Persis Solo," terangnya. Penyerang kelahiran 31 Desember 1980 ini dengan lantang membidik gelar Piala Wali Kota Solo untuk timnya sebagai modal menghadapi kompetisi resmi Liga 2 2021 musim ini.

Ia menambahkan jika Piala Wali Kota Solo 2021 merupakan ajang pemanasan yang berbobot. "Kita pengen juara, meskipun itu berat karena ada tim liga 1 dan liga 2 yang kuat," tegas Beto. "Meskipun sulit, kita harus selalu berfikir positif. Kita akan menghadapi tim kuat dengan persiapan yang cukup lama.

"Lawan kita di Piala Wali Kota nanti berkualitas dan profesional." tandasnya. Penyelenggaraan: 20 hingga 26 Juni 2021 Veneu: Stadion Manahan Solo.

1. Arema FC 2. Persib Bandung, 3. Bali United,

4. Bhayangkara Solo FC, 5. Persis Solo, 6. Rans Cilegon FC,

7, PSG Pati 8. Dewa United

Leave a Reply

Your email address will not be published.