Pon-xx-papua

DKI Jakarta Berpeluang Raih Medali Pertama di PON Papua, Dengan Catatan

Cabang olahraga Cricket Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua hari ini, minggu (26/9/2021), akan melangsungkan pertandingan semifinal dan dilanjutkan partai final. Pertandingan cabor Cricket PON Papua berlangsung di Arena Cricket, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura. Sebanyak empat tim sudah memastikan tempat di babak semifinal cricket putra dan putri PON Papua.

Untuk tim putra, empat tim yang berhasil melangkah ke babak semifinal adalah DKI Jakarta, Bali, Papua, dan Jawa Barat. Sementara, di kategori putri yang berhasil melaju ke babak semifinal adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, Papua, dan Bali. Pertandingan semifinal cricket PON Papua akan mulai dilaksanakan pada hari ini pukul 13.00 WIB.

Setelah pertandingan semifinal dilakukan, khusus di kategori putra akan langsung berlanjut ke babak final. Nantinya, dua tim terbaik akan beradu kemampuan memperebutkan medali emas di nomor super sixes cabor cricket PON Papua. DKI Jakarta bisa saja merebut medali pertamanya di ajang PON Papua dengan catatan bisa mengalahkan lawan lawan yang dihadapi.

Tim cricket putra DKI Jakarta akan menghadapi lawan berat Bali pada babak semifinal. Pelatih cricket putra DKI Jakarta, Jerry O. Rosongna, mengaku optimis timnya bisa mendapatkan hasil maksimal di ajang PON Papua. Jerry mengungkapkan target besar timnya di pertandingan PON Papua adalah bisa merebut medali emas.

Tim cricket DKI Jakarta yang dipersiapkan berlaga di PON Papua sudah dibentuk sejak lama. "Target kita pastinya bisa merebut medali emas di PON Papua kali ini." "Kita harus selalu optimis agar bisa mendapatkan medali emas," ungkapnya.

Di sisi lain, Jerry mengaku sudah sangat menantikan pertemuan timnya melawan Bali. Menurutnya, kekuatan Bali perlu diwaspadai dan harus diantisipasi dengan baik oleh pemainnya. Jerry turut berpesan kepada pemainnya agar selalu fokus dan tidak pernah meremehkan kekuatan yang dimiliki lawannya.

"Dengan pengalaman terakhir kita pernah mengalahkanya (Bali) saat mereka menjadi tuan rumah, tentu ini menjadi keuntungan bagi kita karena kita sedikit banyak sudah mengetahui kekuatan mereka," kata Jerry DKI Jakarta vs Bali (26/9/2021) pukul 13.00 WIT 14.00 WIT Papua vs Jawa Barat (26/9/2021) pukul 15.00 WIT 16.00 WIT

Pemenang antara DKI Jakarta vs Bali lawan Papua vs Jawa Barat (26/9/2021) pukul 16.00 WIT 17.00 WIT Bali vs Jawa Barat (26/9/2021) pukul 13.00 WIT 14.00 WIT Papua vs DKI Jakarta (26/9/2021) pukul 14.00 WIT 15.00 WIT

Leave a Reply

Your email address will not be published.