Regional

Pria di Palembang Kuras Isi ATM Puluhan Juta Milik Bibinya, Terungkap Setelah Polisi Periksa CCTV

Seorang pria pengangguran tega menguras isi ATM bibinya sendiri untuk kebutuhan pribadi. Uang puluhan juta berhasil diambil pelaku secara berangsur angsur tanpa ketahuan korban yang sudah memberikannya pekerjaan. Pelaku diketahui berinisial FP (29) warga Jalan Ki Merogan Lorong Purba Kelurahan Kertapati, Kecamatan Kertapati, Palembang, Sumatera Selatan.

Menjadi orang kepercayaan dan bersama sang istri tinggal di rumah bibinya tersebut, membuat FP lebih leluasa melakukan aksinya. "Iya saya numpang hidup sama bibi," ungkapnya saat dihadirkan dalam rilis tersangka yang digelar di Polsek Kalidoni Palembang, Sabtu (13/11/2021). Total uang dalam ATM yang berhasil digasak tersangka mencapai Rp 38 juta yang diambil secara berangsur.

Tersangka yang sudah begitu dipercaya bibinya, mengetahui kode pin ATM lantaran pernah disuruh mengambil uang. Hal ini lalu dia manfaatkan untuk mengambil kesempatan menguras isi ATM tersebut secara diam diam. Dia dengan sengaja mengambil ATM yang tersimpan di dalam kamar ketika bibinya sedang tidak berada di rumah.

Selesai mengambil uang, ATM tersebut dengan cepat dikembalikan lagi ke tempatnya semula kemudian tersangka berpura pura tidak terjadi apa apa. Perbuatan itu dia lakukan secara berulang dan mengira bibinya tidak akan curiga. "Biasanya saya ambil Rp 10 juta sekali ambil. ATM bibi saya suka terkapar di atas meja kamar. Jadinya mudah saya ngambil itu," ungkapnya.

Dari pengakuan tersangka, uang hasil curian itu sudah dia digunakan untuk membeli sejumlah barang di antaranya 2 unit handphone serta perhiasan untuk istrinya. Selain itu, secara gamblang tersangka juga mengaku kecanduan judi slot meski selama ini lebih banyak kalah dibandingkan menang. "Biasanya pasang Rp 200 ribu sampai Rp 300 ribu. Mainnya pakai HP di rumah," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Kalidoni, AKP Irwan Sidik mengatakan, tersangka ditangkap setelah korban melaporkan sering kehilangan uang yang tersimpan di dalam ATM. "Mendapat laporan tersebut, anggota langsung bergerak untuk melakukan penyelidikan termasuk dengan meminta rekaman CCTV dari bank yang bersangkutan. Hingga akhirnya terungkap bahwa tersangka ini adalah orang di balik hilangnya uang dalam ATM itu," ujarnya. Menyadari aksinya ketahuan, tersangka sempat mengemas pakaian dan hendak melarikan diri dari kediaman bibinya.

Namun, upaya itu tidak berhasil sebab anggota Polsek Kalidoni lebih dahulu menciduknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.