Internasional

Aspek – Aspek Dalam Jasa Pengiriman Barang Ke luar Negeri

Perdagangan internasional adalah cara untuk mengembangkan bisnis Anda lebih jauh, tetapi setelah Anda melakukan penjualan, ada pengiriman yang harus dilakukan dimana kita menggunakan jasa pengiriman barang ke luar negeri. Menyebarkan produk Anda dengan cepat sangat penting untuk kepuasan pelanggan, dan menyebarkannya dengan murah sangat penting untuk hasil keuangan Anda.

Jadi memilih mode transportasi yang tepat adalah kunci untuk pengaturan internasional yang efisien dan hemat biaya. Seperti halnya kita memesan barang ke negeri Singapore dimana akan terjadi kirim barang Singapore ke Indonesia.

Apa saja Aspek-aspek yang perlu kita ketahui dalam pengiriman barang melalui jasa pengiriman keluar negeri?

Jenis barang dan biaya transportasi internasional

Pilihan transportasi Anda sangat bergantung pada jenis barang Anda dan kebutuhan bisnis yang dibutuhkan untuk usaha tersebut. Anda harus mencocokkan mode transportasi dengan barang Anda untuk menyeimbangkan layanan, kualitas, biaya, organisasi, dan waktu.

Mengangkut barang segar (misalnya buah-buahan, sayuran, daging segar) akan membutuhkan kecepatan dan waktu. Pendinginan juga harus dipertimbangkan dalam mengangkut produk ini.

Mode transportasi dalam perdagangan internasional

Empat mode utama transportasi internasional adalah jalan raya, laut, kereta api, dan udara. Setiap mode memiliki kelebihan, kekurangan, dan kondisi yang berkaitan dengan jenis barang yang diekspor atau diimpor. Ahli Aliansi akan memberi Anda saran tentang transportasi paling ramah lingkungan yang juga seringkali paling murah.

Biaya transportasi jalan raya

Transportasi darat lebih fleksibel dibandingkan tiga mode lainnya. Relatif lebih mudah untuk melacak barang Anda, mengamankan kiriman, menjadwalkan transportasi dan membayar biaya yang relevan. Di sisi lain, jarak jauh tidak efisien waktu terutama jika lalu lintas terlibat. Beberapa negara mungkin mengenakan biaya tol yang tinggi dan kemungkinan barang Anda rusak juga tinggi.

Biaya transportasi kontainer laut

Transportasi melalui laut memungkinkan Anda untuk mengirimkan volume besar dengan biaya lebih rendah daripada tiga mode lainnya. Perahu adalah salah satu cara transportasi yang paling ekologis, dengan emisi karbon yang lebih kecil daripada truk atau pesawat. Kontainer pengiriman juga dapat digunakan saat mengangkut barang melalui darat.

Biaya transportasi kereta api

Mode transportasi ini ramah lingkungan dan sering digunakan di benua makmur seperti Eropa. Namun, transportasi kereta api memiliki jadwal yang tidak fleksibel dan mungkin tertunda karena kerusakan mekanis. Tidak semua wilayah di seluruh dunia memiliki sistem kereta api yang baik, yang merupakan kemunduran besar bagi daerah terpencil.

Biaya transportasi udara

Menggunakan transportasi udara untuk perdagangan internasional adalah cara tercepat untuk memastikan pengiriman dan distribusi produk. Ini juga merupakan metode transportasi teraman, dan Anda dapat mengekspor atau mengimpor berbagai barang melalui mode ini.

Peraturan bea cukai

Anda juga harus melengkapi barang Anda dengan label dan dokumen yang tepat untuk tujuan hukum. Kuncinya adalah mengklasifikasikan produk Anda dengan kode HS yang tepat , yang menentukan cara bea cukai menanganinya dan juga tarif impor. Prosedur kustom dan jumlah formulir yang diperlukan berbeda-beda di setiap negara: untuk memasukkan barang Anda ke Singapura, 4 dokumen akan dilakukan, untuk Thailand Anda memerlukan 10.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.